Sabtu, 07 Januari 2012

Memasak Secara Sehat

Memasak Secara Sehat




Sebuah rasa dari teh panas dalam cangkir plastik, dan Anda tahu Anda sambil minum teh. Meskipun cangkir terlihat stabil, tidak. Dan apakah Anda melihat bagaimana makanan kering disimpan dalam kantong plastik, rasa plastik bagaimana untuk memulai? Itu karena ion makanan bereaksi dengan ion plastik atau logam.

Hindari racun ke makanan Anda. Berikut adalah pedoman untuk memilih dan menggunakan peralatan masak kesehatan. Kualitas masak membantu Anda menjaga kesehatan yang baik, dan dalam beberapa kasus bahkan lebih baik rasa. Hal ini juga berguna untuk mengetahui reaksi yang paling cepat untuk wadah penyimpanan makanan plastik, aluminium dan besi cor peralatan masak.


Ada alasan baik mengapa mug keramik kaca dan di laboratorium kimia, di mana adalah penting bahwa kontainer tidak merusak percobaan dapat digunakan. Kaca dan keramik inert atau reaktif.
Sebelum Anda membeli dapur berikutnya, Anda harus menggunakan reaktivitas dari berbagai alat dan peralatan dan, jika mungkin, untuk inert atau non-reaktif. Atau, sebagai pilihan kedua, menggunakan pot cukup reaktif dan mangkuk. Mungkin untuk menghindari peralatan masak reaktif.


Inert non-reaktif peralatan masak - sangat baik

 
Gerabah dan keramik inert. Selain itu, mereka memberikan panas inframerah-jauh, panas yang paling efektif dan menenangkan untuk memasak, membuat berbagai macam rasa halus dibuat. Sangat baik untuk jangka mendidih, kue, mensyaratkan bahwa hal ini objek-objek indah tapi rapuh memerlukan perlakuan khusus.
Xtrema memiliki rangkaian lengkap peralatan masak keramik murah dan bakeware. Anda dapat panci kue juga dan wajan penggorengan dari tembikar lokal Anda. Contohnya adalah terra cotta tembikar Spanyol casserole dan gratins Römertopf. (Catatan: keramik antik .. atau pot gerabah dapat mengandung timbal, tidak dapat digunakan tanpa pemeriksaan, untuk menguji untuk memimpin, memimpin test kit untuk membeli sebesar Rp 100.000,- di toko perangkat keras).


Enamel pada dasarnya adalah sebuah permukaan gelas cair. Le Creuset dan Chantal adalah dua kualitas enamel merek. Dengan perawatan yang tepat, panci enamel baik berlangsung seumur hidup, sedangkan peralatan masak enamel murah dari berbagai toko memiliki seperti lapisan tipis cat chip mudah dan tidak layak harga. Setelah pecah, membuang enamel atau keramik atau fragmen enamel akan menemukan jalan mereka ke dalam makanan Anda dan logam yang mendasari akan bereaksi dengan makanan. Jika terjangkau, mendukung pot enamel.


Titanium adalah reaktif dan mudah, namun sebuah konduktor panas yang buruk. Jadi biasanya, apa yang berlabel titanium peralatan masak aluminium peralatan masak sebenarnya, yang merupakan titanium mencair-keramik, Teflon coating. Panci mahal, tapi tahan lama, dan, sehat pilihan reaktif. Kopi pot kaca dan kaserol yang inert dan terjangkau. Mendukung wadah kaca untuk menyimpan makanan. Kapal uap bambu dan dayung dan sendok kayu, sumpit dan periuk adalah non-reaktif dan murah.


Produk kertas yang efektif dalam beberapa aplikasi. Jalur aluminium cookie sheet reaktif atau panci muffin dengan kertas perkamen atau kertas muffin cangkir. Dan untuk penyimpanan makanan, seperti lilin, praktis atau kertas roti atau kantong plastik.


Silicone cookware adalah inert, disetujui FDA dan aman untuk 428 derajat Celcius pada suhu di atas kisaran yang aman, silikon meleleh tapi tidak degassing asap beracun. Silikon adalah karet sintetis sekarang dibuat di loyang, loyang, panci muffin, spatula, nampan es, cetakan, rolling pin dan banyak lagi. Ini adalah satu-satunya non-reaktif, bahan non-stick. Keuntungan dari silikon dan tahan panas (kurang dari 428 derajat), fleksibilitas, fakta bahwa itu adalah langsung dari oven atau microwave di dalam kulkas atau freezer dan biasanya mudah dibersihkan.


Cukup reaktif masak - pilihan yang baik

 
Stainless steel adalah logam reaktif paling tidak, dan bagi banyak orang, pilihan memasak paling fleksibel dan sehat. Dari berbagai bobot stainless steel lebih unggul untuk baja PG atau bedah. Itu membuat satu set diterima dasar pot, panci dan oven. Hapus makanan dari logam secepat produk makanan siap dari negara-negara berkembang, rasa logam untuk meminimalkan. Setelah stainless steel telah tergores, melalui mencuci normal, pencucian ion logam lebih terlihat. Lebih baik lagi, jangan menggosok peralatan masak stainless steel. Jika ada sesuatu yang dibakar di panci, menutupi kerusakan dengan deterjen yang kuat atau baking soda dan biarkan istirahat selama satu hari. Soda akan "mengangkat" scoarched makan.


Baja karbon yang murah dan sangat ideal untuk panci wajan atau penggorengan, karena membawa dengan cepat hangat. Untuk mencegah berkarat, baja harus benar-benar kering ketika tidak digunakan.
Cast pot besi yang baik untuk roti cepat, pancake dan crepes dan untuk menumis sayuran. Tapi jangan memasak sup, cairan atau asam makanan dalam besi cor, karena ini makanan resapan keras-mencicipi besi dari panci. Meskipun sup dimasak dalam besi cor, besi diperkaya, itu bukan suatu bentuk bioavailable dari besi, dan karena itu tidak diinginkan.


Reaktif masak - Kenalkan

 
Non-stick cookware mengandung polimer plastik (silikon adalah satu-satunya pengecualian). Permukaan non-stick masak asli, teflon dilapisi dengan resin. Dalam panci antilengket baru (seperti Scanpan, Caphalon, Swiss Diamond dan Circulon) polimer dicampur dengan permukaan logam anodized. Ketika dipanaskan sampai 500 derajat F., polimer memancarkan uap berbahaya, adalah fatal bagi parkit, dan tentu tidak sehat bagi manusia.


Meskipun saya tidak pernah dimaksudkan untuk panci mendidih kering, jadi aku hanya minggu lalu. Jika yang akan non-stick panci, telah di atas suhu aman. Non-stick permukaan pertama kali diterbitkan pada tahun 1944. Sebelumnya, koki diminimalkan, menusuk dengan suhu lebih rendah dan / atau lebih lemak atau cair. Hal ini layak hari ini. Dan jika mencintai sesuatu, minyak siku menghapusnya. Hindari semua non-stick panci sintetis dan mangkuk.


Aluminium memperkaya makanan Anda dengan aluminium dengan mengorbankan kesehatan. Aluminium cor lebih stabil dan lebih mudah untuk panci aluminium tipis. Daripada membungkus kentang panggang dalam aluminium foil, pertimbangkan memanggang langsung di atas panggangan atau penempatan di piring tertutup.
Sebuah panci aluminium anodized baru tidak agresif dan cukup kuat. Namun, jika permukaan, kulit chip atau tergores, itu adalah reaktif. Saya tidak menyarankan cookware anodized.


Plastik mudah untuk menilai reaktivitas dari plastik dalam hal strukturnya. Yang lebih fleksibel, plastik ini lebih reaktif. Sun plastik pembungkus makanan sintetis ion pertukaran cepat karena merupakan teko susu fleksibel, dan yang terakhir adalah lebih reaktif dari sebuah wadah plastik yang kokoh. Jangan menyimpan makanan dalam wadah plastik yang sekali mengandung bahan kimia. Dan tidak dianjurkan untuk makan dari microwave dalam plastik.


Kebetulan, polivinil klorida (PVC) plastik basis biasanya ditemukan dalam racun gangguan hormon, Dea, di lapisan permukaan makanan. PVC juga mengandung phthalates, yang terakumulasi dalam jaringan tubuh dan kerusakan hati dan paru-paru. Ftalat merusak organ-organ reproduksi hewan laboratorium. Perhatikan bahwa phthalate migrasi dari film plastik meningkat dengan stres mekanik (lentur, tekanan, mengunyah), pelarut seperti lemak, minyak, air liur, dan suhu di atas 85 ° C. Untuk mencegah masuknya racun bisphenol A (BPA) ditemukan pada 2 April 2007 Newsletter.


Makanan bervariasi dalam reaktivitas mereka

 
Perlu diingat bahwa suhu mempengaruhi reaktivitas. Ketika panas, makanan bereaksi lebih cepat daripada saat dingin. Sun menghambat konsumsi logam dingin atau ion plastik. Selain itu, beberapa makanan yang lebih reaktif daripada yang lain. Lemak, bahan asam dan air diserap lebih efisien daripada protein dan karbohidrat. Sun basah kuyup ayam lebih cepat, polimer plastik dari ayam. Sementara beras kasar dimasak dengan lambat sebagai penyerap air, minyak, tomat dan / atau penyerapan cuka cepat ion asing. Hal ini menjelaskan mengapa kualitas yang akan dijual minyak, cuka dan anggur hanya di non-reaktif kaca.


Hal ini tidak diperlukan atau diinginkan untuk semua bagian plastik dapur Anda untuk melarang. Namun, Anda bisa menggunakan cara-cara kreatif Anda untuk mengurangi produk reaktif. Sebuah konsumen informasi adalah konsumen diberdayakan. Informasi ini dapat membantu Anda mengirim memperluas dan menjaga dapur yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar