Sabtu, 18 Februari 2012

Cara Bijak Memilih Perangkat Masak - Bag 3

Cara Bijak Memilih Perangkat Masak - Bag 3


Berikut ini beberapa perbandingan keuntungan dan kerugian dari tiap-tiap model peralatan masak yang ada di pasaran.Keuntungan dan Kerugian dari Berbagai Jenis masak:

Kebanyakan orang tidak memahami susunan peralatan masak juga tidak mereka mengerti mengapa beberapa bahan masak yang lebih baik daripada yang lain. Dengan ini dalam pikiran mari kita lihat masing-masing jenis peralatan masak dan keuntungan dan kerugian dari masing-masing:


Peralatan Masak Aluminium

Aluminium digunakan pada sekitar 50% dari semua peralatan masak yang diproduksi hari ini karena konduksi panas yang sangat baik.

Aluminium adalah logam lunak dan dapat menggores dan mudah penyok. Hal ini juga dapat bereaksi dengan makanan tertentu yang mengapa umumnya terjepit di antara logam lainnya. Anda akan sering menemukan peralatan masak stainless steel dengan lapisan aluminium menawarkan manfaat dari kedua bahan.

Aluminium juga sering diobati melalui proses yang dikenal sebagai anodization. Proses ini menempatkan lapisan aluminium oksida ke permukaan sehingga gores serta memastikan bahwa hal itu tidak bereaksi dengan makanan. Peralatan masak aluminium sering selesai dengan lapisan antilengket untuk memastikan makanan tetap terbakar.

Keuntungan:
konduksi panas yang sangat baik 


Kekurangan:
bereaksi dengan makanan asam, goresan dan penyok mudah.


Peralatan Masak Tembaga

Tembaga cookware umumnya digunakan antara koki profesional karena konduksi panas yang sangat baik. Tembaga masak sendiri umumnya cukup mahal sehingga tidak sering terlihat di dapur rumah banyak. Tembaga juga sering ditemukan terjepit di antara lapisan bahan lain seperti stainless steel.

Cookware tembaga adalah peralatan masak dari koki dan untuk alasan yang baik. Melakukan panas sangat baik yang berarti memanaskan dengan cepat dan menyesuaikan terhadap perubahan suhu dengan cepat. Hal ini memungkinkan kontrol yang lebih besar memasak Anda.

Keuntungan:
konduksi panas yang sangat baik, relatif mahal.

Kekurangan:
bereaksi dengan makanan asam, membutuhkan polishing biasa
.

1 komentar:

  1. Terima kasih atas inspirasinya. Untuk mendapatkan masakan yang sehat, Anda harus memastikan alat memasaknya pun sehat. Selamat memasak.


    Oxone

    BalasHapus